Aktivitas Sehat dan Manfaatnya di mulai dari hal kecil jadi hal besar yang menguntungkan bagi Anda

1. JALAN KAKI TIAP HARI 


Kamu jangan remehkan AKTIFITAS yang satu ini krn aktifitas ini berguna  menambah tinggi mu dan membakar kalori dalam tubuh (mengurangi berat badan mu) resikonya juga kecil tak seperti berlari krn tdk perlu pemanasan. Dan semakin jauh kita berjalan dan semakin terbiasa maka poster tubuh dan kekuatan kaki  akan semakin bagus .

2. NAIK TURUN TANGGA
Nah yang satu ini pasti kenal yg namanya jalan tapi menggunakan tangga :) apalagi buat kamu yang kerja di perusahaan atau sekolahan Kalian jangan ngeluh males atau banyak alasan karna aktivitas ini punya manfaat besar bagi jantung anda ,menurut penelitian naik turun tangga dapat mengurangi penyakit jantung dan dapat melatih jantung agar tidak mudah lelah saat melakukan kegiatan berat.
Menurutnya betul banget soalnya saatnya saat naik turun jantung berdetak semakin cepat bukan berati saya takut ketinggian yah :)

3. TIDUR SIANG

.Wah...wah ... yang ini justru aktivitas yg paling saya suka kalau lagi ngerjain sesuatu terus tertidur dengan pulas sangat beda rasanya bangun di saat pagi dan siang bagi saya ,dan ini termasuk aktivitas sehat bukan karna males :) dan tak kalah banyak manfaatnya yaitu :
  • Meningkatkan Daya Ingat pada Otak, sangat baik khususnya bagi orang tua (lansia). Karena semakin meningkatnya umur, mereka cenderung melupakkan memori di masa lampau dan menurunnya daya ingat.
  •  Meningkatkan Kewaspadaan dari studi NASA menemukan bahwa 40 menit tidur siang akan meningkatkan kewaspadaan sampai dengan 100%. Penelitian lain menemukan bahwa 20 menit tidur siang lebih efektif daripada 200 mg kafein atau olahraga. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa pilot yang diizinkan untuk tidur siang selama 25 menit (digantikan co-pilot) melakukan kesalahan lebih sedikit selama take-off dan pendaratan.

  • Mengurangi Stress yang merupakan salah satu sumber penyakit berbahaya lainnya seperti gangguan syaraf dan jantung. Banyaknya aktivitas yang di kerjakan, otak menjadi lebih tegang karena terlalu banyak berfikir secara terus menerus, bisa menjadi beban bagi otak dan membuat stress yang berlebihan. Betapa pun banyaknya aktivitas yang dijalani, sebaiknya dapat tidur siang beberapa menit saja. Hal ini dikarenakan tidur siang dapat mengoptimalkan seluruh organ tubuh untuk kembali menjalani aktivitas dengan lancar.
  • Meningkatkan Mood karena tidur siang menggenangi otak dengan serotonin, membalikkan efek tersebut dan menciptakan pandangan yang lebih positif. 
  • Mengembalikan Stamina karena tidur seperti mengisi tenaga kita yang hilang yg di sebabkan oleh beban di pikiran dan beban fisik karna kelelahan.

Jika artikel ini membantu anda mohon waktu anda untuk di share /like :) ty
Previous
Next Post »